Sabtu, 04 Juli 2009

Tips Sukses Berburu Kerja

Untuk temen-temen yang belum dapat pekerjaan, mungkin tips ini bisa jadi panduan:
1. Melamar terus tanpa putus asa. Jangan pernah menghitung jumlah lamaran yang pernah kita kirim sebab pepatah mengatakan kegagalan adalah sukses yang tertunda. Ambil pelajaran setiap kita gagal, mengikuti seleksi calon pegawai.
2. Berdoa. Jangan pernah lupa untuk selalu berdoa pada Tuhan sebab berusaha keras tanpa berdoa berarti kita sombong, tetapi hanya berdoa tanpa berusaha berarti kita termasuk orang yang malas. Antara berdoa dan berusaha harus seimbang.
3. Bangun relasi yang luas. Bagaimanapun juga faktor keberuntungan tetap ada kalau kita mempunyai relasi yang luas, jangan terlalu percaya diri dengan nilai IPK kita yang tinggi tetapi lebih baik mulai dari sekarang, carilah teman-teman sebanyak mungkin.
4. Mohon doa restu pada orang tua agar tes-tes seleksi yang kita lakukan dapat berjalan lancar dan kita dapat diterima menjadi pegawai.
5. Menolong sesama kepada saudara-saudara kita yang paling membutuhkan atau hidupnya kurang beruntung dari kita, ingat bahwa salah satu manfaat bersedekah adalah membuka pintu rezeki kita
6. Pelajari hal-hal yang sekiranya ditanyakan dalam setiap tes masuk calon pegawai, semisal belajar psikotes, jawaban yang tepat dalam wawancara kerja dan sebagainya.
7. bangun rasa percaya diri yang kuat, bahwa sebagai seorang sarjana kita bisa berbuat lebih banyak untuk lingkungan dan orang-orang disekitar kita, sudah saatnya kita berpikir untuk berwiraswasta/membuka lapangan kerja sendiri.

1 komentar:

arokhman mengatakan...

artikel yang bagus dan menarik